Pages

Selasa, 15 Februari 2011

ORGAN TUNGGAL DENGAN SOUNDMODUL

Sebagai seorang player organ tunggal,terkadang kita menemui kendala pada keterbatasan voice-voice yang dihasilkan oleh keyboard kita. Dlam hal ini saya akan membicarakan keyboard Yamaha seri PSR. Kendala utama dalam mengolah atau mengedit style biasanya pada suara kendang yang dihasilkan oleh PSR masih kurang real atau kurang "nendang". Meskipun telah diolah sedemikian rupa baik edit ing di parameter brightnes,harmonic,effect maupun equalisernya,tetap saja suara yang dihasilkan masih belum sesuai dengan apa yang kita harapkan. Terutama bagi saya yang  condong bermain musik dangdut campursari dan karawitan atau gamelan.
Setalah berbagai upaya saya lakukan pada PSR saya,saya angkat tangan untuk suara-suara kendang PSR. Beralihlah kemudian saya memakai bantuan alat yang bernama Sound Modul. Yang pada mulanya juga saya masih kurang yakin akan perangkat ini. Tetapi setelah saya dalami dan pelajari dengan sebatas kemampuan dan pengetahuan saya,ternyata alat ini juga semakin memudahkan kita juga dalam barbagai hal yang berhubungan denga Editing musik. Selain sebagai pengganti suara-suara yang tidak bisa kita temukan di PSR kita, Sounmodul juga bisa membantu editing Style,MIDI,recording bahkan juga mixing dengan harga yang relatif terjangkau untuk kalangan  pengamen  seperti saya
Disini akan saya sisipkan beberapa contoh  rekaman pentas saya dengan menggunakan soundmodul,meskipun masih banyak kekurangan disana sini.
  1. Lancaran Marikangen
  2. Langgam Caping Gunung Pelog 6
  3. Langgam Wuyung
  4. Dangdut Terlalu Sayang
  5. Dangdut Terguncang
  6. Instrument Dangdut Perasaan Wanita
     
Silahkan yang sudah mendengarkan,kasih saran dan kritikanya disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar